Kurikulum 2013: Buku Guru dan Siswa Pelajaran Matematika Kelas VII SMP dan X SMA

Kembali ke sekolah adalah hal yang paling ditunggu-tunggu anak-anak karena ingin bertemu kawan-kawannya dan saling bertukar cerita liburannya, bukan karena ingin belajar. Kita para guru akan dihadapkan pada situasi yang sedikit berbeda dari tahun pelajaran yang lalu jika kita memperbaiki pemikiran kita tentang pekerjaan kita. Tahun pelajaran 2013-2014 ini menjadi sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena pada tahun ajaran ini dua sekolah yang bertetangga saat ini dengan tingkat kelas yang sama akan menggunakan dua kurikulum yang berbeda.

Sebagai seorang guru kita harus bijak menyikapi perbedaan kurikulum ini, bagaimana kira-kira menyikapinya?
Kelas 7 dan kelas 10 yang menggunakan kurikulum 2013 atau KTSP saat ini, tiga tahun yang akan datang pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (jika masih dipertahankan) soalnya akan disesuaikan terhadap kurikulum 2013 atau KTSP?
Apakah Anda menjawab KTSP? saya yakin tidak, sehingga soal-soal UN nanti tiga tahun kedepan akan disesuaikan dengan kurikulum 2013. Inilah yang perlu kita sikapi sebagai guru yang mengikuti perkembangan yaitu buku pelajaran kurikulum 2013 ini kita pakai mengajar meskipun buku pegangan siswa tidak kurikulum 2013 dan buku pelajaran kurikulum 2013 ini jugalah yang kita jadikan acuan dalam penyusunan silabus dan rpp untuk kelas 7 dan kelas 10, itupun kalau Anda sependapat, sependapat atau tidak itu adalah hak Anda.

Buku pelajaran matematika kurikulum 2013 yang mau kita bagikan adalah:
 Buku Guru dan Siswa Pelajaran Matematika Kelas VII dan X  Kurikulum 2013: Buku Guru dan Siswa Pelajaran Matematika Kelas VII SMP dan X SMA
 Buku Matematika Kelas 7 [Data Disini]
Tebal buku 368 halaman dan ada yang istimewa dengan buku ini, karena beberapa dari kontributor naskahnya adalah para dosen di Universitas Negeri Medan (UNIMED), diantaranya: Bornok Sinaga, Tri Andri Hutapea, Sudianto Manullang.

 Buku Guru dan Siswa Pelajaran Matematika Kelas VII dan X  Kurikulum 2013: Buku Guru dan Siswa Pelajaran Matematika Kelas VII SMP dan X SMA
 Buku Matematika Kelas 10 [Data Disini]
Tebal buku 400 Halaman dan masih seperti buku diatas, yang istimewa dengan buku ini karena beberapa dari kontributor naskahnya adalah para dosen di Universitas Negeri Medan (UNIMED), diantaranya: Bornok Sinaga, Tri Andri Hutapea, Sudianto Manullang.

Untuk saat ini buku pelajaran kurikulum 2013 yang bisa dibagikan masih terbatas, jika ada data terbaru akan di update atau Anda punya buku pelajaran kurikulum 2013 yang lainnya, tidak ada salahnya kita saling berbagi disini.

Update: [Buku Matematika Kurikulum 2013 revisi 2017 atau 2018]

Sebagai tambahan, mari kita simak video guru yang super kreatif ini, mengerjakan perkalian jadi kreatif;

Via : http://www.foldersoal.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel